Ukuran Garasi Mobil – Memiliki garasi merupakan sebuah kewajiban bagi kamu yang memiliki mobil. Bahkan, luas garasi mobil juga masuk ke dalam pertimbangan ketika kamu hendak membeli mobil.

Dengan memiliki garasi bro-sis dapat menyimpan mobil kesayangan dengan aman dan nyaman serta dapat memperpanjang usia mobil karena tidak terpapar langsung dengan panas matahari maupun hujan. Tak hanya itu, memiliki garasi juga berarti tidak mengganggu hak dan akses jalan umum.

Baca juga:
Cek Disini! Cara Mengendarai Mobil Matic Untuk Pemula

Ukuran Garasi Mobil Secara Umum

Tentunya setiap garasi memiliki ukuran idealnya masing-masing yang dapat ditentukan oleh mobil yang dimiliki. Dalam membangun garasi terdapat beberapa hal penting yang tidak boleh untuk dilewatkan yaitu, ventilasi udara, lantai, model pintu garasi, dan space lebih.

Baca juga:
Ketahui Jenis-jenis Mobil Biar Kamu Gak Salah Pilih!

1. Ukuran Garasi Mobil Kecil

Ukuran ideal garasi mobil tergantung dari mobil yang kamu miliki. Apabila mobil yang kamu miliki termasuk ke dalam mobil berukuran kecil seperti Honda Brio, Suzuki Swift, Nissan March, dan mobil kecil lainnya tentu kamu tidak membutuhkan garasi dengan kapasitas yang besar.

Umumnya ukuran yang ideal untuk garasi dengan mobil tipe seperti ini memiliki panjang 4,4 meter hingga 4,9 meter dengan lebar 1,5 meter hingga 1, 8 meter dan tinggi 4,3 meter hingga 4,9 meter.

2. Ukuran Garasi Mobil Sedang

Untuk mobil berukuran sedang, ukuran ideal garasi memiliki panjang 4,8 hingga 5,5 meter dengan lebar sekitar 1,7 hingga 1,9 meter dan tinggi 1,4 hingga 1,8 meter.

Garasi mobil ini cocok untuk kamu yang memiliki mobil tipe MPV dan SUV medium serta sedan.

3. Ukuran Garasi Mobil Besar

Tetapi, jika kamu memiliki mobil berukuran besar seperti SUV atau pick-up double cabin tentunya kamu juga membutuhkan garasi yang memiliki kapasitas lebih besar lagi.

Idealnya ukuran garasi untuk tipe mobil ini memiliki panjang 4,9 hingga 6 meter, lebar 1,8 hingga 2,2 meter dan tinggi 1,5 hingga 1,8 meter.

Selain ukuran, kamu juga harus mempertimbangkan keamanan mobil seperti pencahayaan yang cukup dan fitur lainnya guna memberikan keamanan mobil kamu dari tindak kriminal.

Comments are closed.