Cuaca tidak menentu saat ini tentunya dapat mengganggu kondisi kendaraan. Hujan deras secara tiba-tiba yang dilanjut dengan panas terik matahari dan begitupun sebaliknya dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil.

Timbulnya jamur pada kaca mobil ini tentunya dapat mengganggu keamanan Bro-Sis selama berkendara serta penampilan mobil Bro-Sis.

Baca juga:
Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Dengan Cepat

Kaca merupakan komponen terpenting pada mobil. Hal tersebut dikarenakan kaca berhubungan secara langsung mempengaruhi visibilitas pengendara selama berkendara di perjalanan. Biar kaca mobil Bro-Sis gak timbul jamur, OtoDeals punya tips untuk menghindari dan mengatasi jamur kaca mobil.

Hilangkan Jamur Kaca Mobil Dengan Cairan Pembersih Khusus

Jamur pada kaca mobil yang membandel tentunya membutuhkan pembersihan secara khusus. Tapi, tenang saja, Bro-Sis dapat membersihkan jamur yang membandel tersebut sendiri tanpa harus membersihkannya di salon mobil.

Baca juga:
5 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik Beserta Fungsinya

Ada beberapa hal yang perlu Bro-Sis perhatikan. Antara lain bahan atau komponen yang digunakan, agar kaca depan tidak berjamur, serta kain yang akan digunakan agar tidak membuat kaca mobil Bro-Sis menjadi lecet. Beberapa cairan pembersih khusus yang bisa Bro-Sis gunakan antara lain:

1. Meguiar’s Glass Science Rain Clear Glass Cleaner & Repellent by Unelco

cairan penghilang jamur kaca mobil - glass science rain cleaner

Cairan ini berguna untuk memberikan proteksi pada kaca mobil dari korosi hujan asam hingga noda akibat serangga. Selain digunakan untuk permukaan kaca, cairan ini juga dapat membersihkan permukaan plastik seperti dashboard.

Produk satu ini dijual di pasaran sekitar Rp 100.000 dan berisi 650 ML.

2. 3M All Purpose Cleaner

cairan penghilang jamur kaca mobil - 3m

Gak cuma dapat membersihkan kaca mobil, pembersih satu ini juga bisa Bro-Sis gunakan di semua bagian mobil. Formulanya tidak menyebabkan korosi sehingga aman untuk segala jenis permukaan.

Produk satu ini dijual di pasaran sekitar Rp 40.000 dan berisi 350 ML.

3. Glassmear Car Glass Cleaner

cairan penghilang jamur kaca mobil - glassmear

Dilengkapi dengan aplikator spons di dalamnya, produk satu ini terkenal mampu mengatasi noda atau jamur membandel. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, Bro-Sis cukup mengoleskannya seperti Bro-Sis sedang menyemir sepatu.

Produk satu ini dijual di pasaran sekitar Rp 25.000 dan berisi 150 ML.

4. KIT Glass Polish

cairan penghilang jamur kaca mobil - kit glass polish

Produk satu ini tak hanya dapat membersihkan debu, kotoran, dan noda minyak yang melekat di kaca mobil, tetapi cairannya yang diformulasikan bebas amonia efektif untuk mencegah tumbuhnya jamur di kaca mobil.

Gak cuma itu, KIT Glass Polish juga bisa dapat Bro-Sis gunakan menghilangkan goresan halus pada permukaan kaca.

Produk satu ini dijual di pasaran sekitar Rp 35.000 dan berisi 170 ML.

Merawat Kaca Mobil dari Jamur

Merawat kaca mobil sebenarnya merupakan hal yang mudah namun butuh dilakukan secara rutin. Hal paling mudah untuk menjaga dan merawat kaca mobil adalah memarkirkan mobil Bro-Sis ditempat yang terang dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari jamur dikarenakan berada di tempat yang lembab.

Selain itu, Bro-Sis juga harus rutin dan telaten untuk membersihkan mobil. Terlebih lagi di saat musim hujan. Rintikan air hujan yang menempel pada kaca dapat menyebabkan jamur timbul di kaca mobil Bro-Sis.

Jamur sebenarnya muncul dikarenakan oleh lapisan kerak air yang tertinggal dan mengering. Apabila Bro-Sis termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu yang banyak, pastikan untuk rutin membawa mobil Bro-Sis ke salon mobil untuk menghindari jamur yang tumbuh dan menempel di kaca mobil.

Comments are closed.