Kaca Film Mobil Terbaik – Kaca film sendiri merupakan lapisan yang ditempelkan pada kaca mobil dan memiliki 3 jenis tergantung dari bahan dasar yang digunakannya.

Terdapat tiga bahan dasar utama pada kaca mobil yaitu nano metal, nano carbon, dan nano ceramic.  Penggunaan kaca film pada mobil nyatanya tak hanya sekedar aksesoris saja tetapi memiliki banyak fungsi.

Fungsi Kaca Film Pada Mobil

1. Mengurangi Masuknya Paparan Sinar matahari

Mengurangi intensitas masuknya sinar matahari ke dalam mobil merupakan fungsi utama dari penggunaan kaca film pada mobil. Hal ini dikarenakan warna kaca film yang gelap.Idealnya kaca film yang digunakan untuk kaca bagian depan mobil memiliki tingkat kegelapan 20% dan maksimal 40%.

Untuk kaca bagian kanan dan kiri memiliki tingkat kegelapan 40% dan maksimal 60%. Sedangkan untuk kaca mobil bagian belakang memiliki tingkat kegelapan 20% dan maksimal 60%.

2. Menjaga Privasi dan Keamanan

Kaca film yang gelap tentunya dapat membantu kamu menjaga privasi kamu ketika di dalam mobil. Tak hanya itu, penggunaan kaca mobil juga dapat memberikan kamu keamanan ekstra karena tidak terlihat langsung dari luar.

Kaca film juga dapat melindungi kamu dari bahaya apabila kaca mobil kamu terkena lemparan batu ataupun benturan lainnya. Lapisan film pada kaca dapat menjaga kamu dari kaca yang berhamburan.

3. Irit BBM

Penggunaan kaca film nyatanya dapat membantu menghemat penggunaan bahan bakar 10% sampai 20%. Hal ini karena mobil yang menggunakan kaca film cenderung akan memiliki kondisi kabin dengan suhu yang tidak tinggi atau panas. Sehingga kerja AC tidak terlalu berat untuk menjaga suhu dalam mobil tetap sejuk.

4. Tampilan Mobil Menjadi Lebih Menarik

Kaca film pada mobil dapat menambah tampilan mobil kamu menjadi lebih keren dan modis. Sekarang, sudah banyak variasi kaca film yang dapat kamu sesuaikan dengan selera kamu.

Penggunaan kaca film bukan hanya aksesoris tambahan aja tapi memiliki banyak fungsi yang tentunya baik untuk kamu dan juga performa mobil. Untuk itu, selalu gunakan kaca film yang berkualitas. OtoDeals punya rekomendasi kaca film untuk mobil berkualitas terbaik yang bisa jadi referensi kamu.

Baca juga:
Rekomendasi Alat Penghemat Bbm Mobil Injeksi, Beneran Bisa Bikin Irit?

Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik

1. V-KOOL

V-KOOL memproduksi kaca film berkualitas yang memiliki performa terbaik untuk menolak panas karena menggunakan teknologi XIR yang merupakan proses sputtering eksklusif yang dikembangkan di Amerika Serikat.

Untuk harganya, kaca film V-KOOL dibanderol di kisaran harga 6 hingga 8 juta rupiah.

2. Solar Guard

Rekomendasi selanjutnya adalah kaca film merk Solar Gard. Kaca film ini diproduksi oleh perusahaan multinasional perancis yang bernama Saint Gobain SA. Solar Gard merupakan salah satu produsen kaca terbesar di dunia yang sudah memasarkan produk kaca filmnya di seluruh dunia lebih dari 80 tahun.

Kaca film Solar Gard diklaim menggunakan pelapis kaca yang mampu menolak panas dalam suhu tinggi yang tentunya sudah terjamin memiliki kualitas yang premium.

Untuk harganya, kaca film dari Solar Guard dibanderol mulai dari kisaran Rp 900 ribu tergantung dari jenis kaca film yang digunakan.

3. 3M

3M merupakan pelopor otomotif cukup terkenal menghasilkan kaca film berkualitas tinggi sejak tahun 1966. 3M mengklaim produk kaca filmnya mampu menolak panas hingga 95% dan mencegah sinar buruk dari ultraviolet hingga 99% sehingga sudah dijamin mampu melindungi seluruh penumpang serta interior mobil.

Untuk harga  yang ditawarkan oleh 3M tentunya bervariasi tergantung dari jenis kaca film yang dipilih dan yang digunakan. Kaca film 3M dibanderol mulai dari kisaran harga Rp 1 juta.

4. Spectrum

Tak hanya itu, rekomendasi kaca film lainnya dari OtoDeals adalah Spectrum. Kaca film satu ini memiliki harga yang lebih murah namun memiliki kualitas yang diatas rata-rata. Spectrum mengklaim bahwa kaca film hasil produksinya mampu menolak sinar matahari sehingga mampu menjaga penumpang yang berada di dalam mobil.

5. Llumar

Rekomendasi kaca film terakhir adalah Llumar. Merek kaca film satu ini memang jarang dibicarakan masyarakat padahal memiliki kualitas yang sangat baik. Seperti kaca film pada umumnya, Bro-Sis bisa memilih tingkat kegelapan sesuai dengan yang Bro-Sis inginkan.

Harga kaca film yang ditawarkan Llumar juga bervariasi mulai dari kisaran harga Rp1 juta dan disesuaikan dengan jenis kaca film yang dipilih.

Nah, untuk melihat apakah kaca film yang Bro-Sis miliki mampu menolak panas, Bro-Sis dapat melakukan testing dengan menggunakan alat yang bernama 3M Transmission Meter. Alat tersebut berfungsi untuk mengukur seberapa banyak persentase cahaya dan panas matahari masuk melalui kaca film.

Alat ini memberikan dua hitungan yang sangat bermanfaat bagi Anda yaitu Visible Light dan Infrared Light.

Visible Light memperlihatkan angka yang akan ditampilkan dan menghitung berapa persen sinar yang masuk kedalam mobil. Semakin kecil angkanya, maka semakin baik pula kualitasnya.

Infrared Light memperlihatkan angka yang menghitung seberapa panas yang masuk. Semakin kecil, maka semakin baik pula untuk membuat mobil tetap dingin.

Comments are closed.