Mobil tipe LCGC merupakan mobil yang sedang ramai digandrungi masyarakat hingga saat ini. LCGC sendiri merupakan singkatan dari Low Cost Green Car yaitu sebuah program dari pemerintah yang mengatur tentang kendaraan harga ekonomis serta ramah lingkungan.

Tujuan program ini adalah mengembangkan kendaraan harga terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, serta bermesin ramah lingkungan. Oleh karena itu, umumnya mobil LCGC memiliki range harga di kisaran 200 juta-an.

Meskipun termasuk ke dalam mobil yang terjangkau, mobil LCGC gak bisa di pandang sebelah mata lho Bro-Sis! Beberapa keunggulan dari mobil LCGC selain ramah di kantong antara lain, dimensi kendaraan compact, irit bahan bakar, serta awet dan teruji kualitasnya.

Sekilas Tentang Toyota Agya

Tentunya banyak produsen yang ramai-ramai mengeluarkan produk mobil LCGC versi mereka masing-masing. Salah satu mobil LCGC yang ramai peminat di Indonesia adalah Toyota Agya. toyota Agya merupakan mobil LCGC yang berjenis hatchback dan tersedia dalam 10 varian.

Mobil LCGC satu ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1197 cc. Agya tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Agya adalah memiliki kapasitas 5 penumpang dengan panjang 3660 mm, lebar 1600 mm, wheelbase 2450 mm.

Baca juga:
Ini Daftar Mobil Bekas Murah Berkualitas Dibawah 100 Jutaan (dan Sekitarnya!)

Tergolong ke dalam city car, mobil satu ini cocok untuk digunakan berkendara di hiruk pikuknya kota. Selain itu, terdapat beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh Toyota Agya. Pada beberapa versinya, terdapat fitur keamanan airbag penumpang depan yang tentu saja sangat penting bagi keamanan dan keselamatan selama berkendara.

Tak hanya itu, Agya juga dibekali dengan adjustable highlights atau fitur DRL pada bagian lampunya, mobil satu ini juga didukung dengan fitur canggih lainnya seperti digital AC serta tombol Start / Stop untuk menyalakan mesin.

Dengan harga yang terjangkau serta fitur yang ditawarkan, tak heran bila mobil LCGC satu ini banyak digemari oleh masyarakat. Uniknya, mobil Agya juga merupakan salah satu mobil LCGC yang banyak digemari oleh para modifikator. Para modifikator ini pun saling menunjukkan kreativitasnya dalam mengkonsep modifikasi Toyota Agya.

Baca juga:
Ini 8 Mobil Paling Irit BBM di Indonesia

Beberapa konsep modifikasi Agya yang dapat diterapkan adalah konsep modifikasi Toyota Agya ceper, Modifikasi Toyota Agya elegant, modifikasi stiker Toyota Agya hingga modifikasi sederhana Agya yang biasanya hanya memodifikasi bagian velg mobilnya ataupun mengganti warnanya saja.

Beberapa warna Agya yang populer adalah warna putih, hitam, merah. silver dan grey.

Modifikasi Toyota Agya

Nah, buat Bro-Sis yang tertarik untuk memodifikasi mobil Toyota Agya milik kamu, terdapat beberapa konsep modifikasi yang bisa menjadi inspirasi untuk diterapkan dan disesuaikan dengan selera Bro-Sis. Cek contoh modifikasinya dibawah ini ya!

1. Modifikasi Toyota Agya Stiker

modifikasi toyota agya - 3
Sumber: Detik.com
modifikasi toyota agya gagah - 5
Sumber: Solopos.com
modifikasi toyota agya biru
Sumber: Solopos.com

2. Modifikasi Toyota Agya Ceper

modifikasi toyota agya putih
Sumber: Modifdrag.com
modifikasi toyota agya merah ceper
Sumber: Gridoto.com
modifikasi toyota agya kuning
Sumber: Blackxperience.com

3. Modif Toyota Agya Sederhana

modifikasi toyota agya sederhana
Sumber: Dodgernews.com
modifikasi toyota agya trd merah 2014 - 2016
Sumber: Yummyologi.blogspot.com

Sumber (Gambar Utama): Gridoto.com

Comments are closed.