Mobil SUV Terbaik – Saat melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi tentunya kenyamanan selama di perjalanan merupakan hal yang sangat diperhatikan.

Salah satu tipe mobil yang cocok untuk travelling terlebih lagi untuk menerjang segala medan adalah tipe mobil SUV atau Sport Utility Vehicle. Tipe mobil SUV menawarkan kenyamanan, serta performa yang maksimal untuk digunakan dalam perjalanan jauh.

Daftar Mobil SUV Terbaik

Untuk itu, OtoDeals merangkumnya ke dalam 5 mobil SUV yang cocok untuk temani kamu travelling bersama keluarga sebagai acuan untuk memudahkan bro-sis untuk mencari mobil SUV baru maupun mencari mobil SUV bekas sesuai yang kamu inginkan.

Baca juga:
Daftar Mobil Bekas Dibawah 50 Juta Berkualitas!

1. Honda HR-V

mobil suv terbaik - honda hrv
Sumber: Honda-indonesia.com

Rekomendasi pertama datang dari Honda yang memiliki produk HR-V sebagai salah satu mobil SUV yang ramai digandrungi masyarakat Indonesia. Desainnya yang sporty dan stylish menambah daya tarik mobil satu ini.

Di Indonesia, Honda HR-V hadir dalam dua pilihan mesin yaitu 1,5 liter dan 1,8 liter. Memiliki dimensi yang compact, lincah, serta efisien tentunya sangat cocok untuk digunakan saat travelling.

Harga mobil Honda HR-V baru berada di kisaran Rp 350 Juta dan harga mobil bekas Honda HR-V mulai dari Rp 190 Juta hingga 250 Juta.

2. Toyota Rush

toyota rush
Sumber: Toyota.astra.co.id

Toyota Rush generasi terbaru memiliki tampilan model yang lebih sleek dan modern dibandingkan generasi sebelumnya. Memiliki Performa mesin berkapasitas 1.5 liter membuat mobil SUV satu ini terbilang cukup efisien.

Toyota Rush mampu menampung kapasitas penumpang maksimal 7 orang sehingga mobil SUV satu ini cocok untuk kamu yang suka travelling bersama keluarga ataupun teman dalam jumlah yang lumayan banyak. Selain itu, Toyota Rush juga memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik.

Untuk harga mobil Toyota Rush dimulai di kisaran harga Rp 240 juta hingga Rp 260 juta dan harga mobil bekas Toyota Rush generasi kedua berada di kisaran harga Rp 170 juta.

3. Toyota Corolla Cross

toyota corolla cross
Sumber: Otomotif.kompas.com

Masih sama seperti rekomendasi sebelumnya yaitu berasal dari Toyota, Toyota Corolla Cross masuk ke dalam kategori SUV atau crossover medium.

Mobil SUV satu ini memiliki daya tarik pada tampilannya yang mewah serta memiliki teknologi Hybrid Synergy Drive yang mampu membuat Toyota Corolla Cross ramah lingkungan serta efisien untuk digunakan saat berkendara.

Hybrid Synergy Drive sendiri adalah teknologi pintar yang hemat bahan bakar dan melakukan peralihan daya antara tenaga listrik dan mesin konvensional.

Baca juga:
Daftar Mobil Sedan Bekas Terbaik Dan Ramah Di Kantong

Motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi sebesar 166 Nm. Motor listrik tersebut bekerjasama dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.8 liter bertenaga 100 hp dan torsi sebesar 145 Nm.

Sementara untuk varian mesin bensin, juga menggunakan mesin 1.8 liter, namun bertenaga 140 hp dan torsi yang mencapai 175 Nm.

Untuk harga mobil Toyota Corolla Cross baru dimulai di kisaran harga Rp 460 Juta sedangkan harga mobil bekas Toyota Corolla Cross berada di kisaran harga Rp 390 Juta.

4. Honda CR-V

honda crv
Sumber: Otomotif.kompas.com

Mobil Honda CR-V dapat dibilang merupakan salah satu mobil yang menjadi gerbang utama masuknya mobil SUV di Indonesia. Pada generasi terakhirnya, Honda CR-V hadir dengan mesin berkapasitas 1,5 liter dengan turbo yang tentunya mampu menawarkan performa yang responsif.

Tak hanya itu, Honda CR-V masih menjadi pilihan masyarakat dalam memilih mobil SUV karena memiliki desain yang elegan serta interior yang mewah.

Harga mobil Honda CR-V baru mulai di kisaran harga Rp 450 juta dan harga mobil bekas Honda CR-V berada di kisaran harga Rp 300 JutaRp 400 Juta.

5. Mitsubishi Pajero Sport

mobil suv terbaik - pajero dakkar
Sumber: Gridoto.com

Mitsubishi Pajero Sport juga masuk ke dalam daftar mobil SUV terbaik. Mobil SUV satu ini bermesin turbo diesel common-rail pada varian Dakar dengan tampilan konstruksi sasis ladder frame, tentunya menambah kesan sporty dan tangguh yang kental.

Memiliki kapasitas 2,4 liter mampu membuat Mitsubishi Pajero Sport menghasilkan tenaga hingga 180 hp dan torsi sebesar 440 Nm.

Harga mobil Mitsubishi Pajero Sport baru mulai diharga Rp 500 juta dan harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport berada di kisaran Rp 400 juta.

Write A Comment