Mobil Paling Irit BBM – Di masa sekarang, memang beberapa kalangan lebih memilih kendaraan yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah mobil tersebut boros atau tidak. Apalagi mengingat banyaknya daftar mobil irit di Indonesia yang mungkin bisa kamu beli atau dapatkan.

Mobil irit tentu punya banyak keuntungan, apalagi kalau kamu menggunakan mobil sebagai salah satu sarana transportasi harian untuk bekerja ataupun beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan situasi jalanan di kota besar yang tidak menentu, kamu bisa jadi lebih hemat dan membagi porsi dari budget pengeluaran kamu untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Selain memiliki harga yang relatif terjangkau, beberapa jenis mobil seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Brio ataupun mobilio, hingga jenis mobil LCGC seperti Daihatsu Ayla juga dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar.

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia

Berikut adalah 10 daftar mobil irit bbm di Indonesia yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Toyota Avanza

Mobil dengan julukan sejuta umat ini, memang paling popular dari seluruh mobil yang ada di Indonesia. Pamornya sebagai pilihan keluarga kelas menengah, menjadi daya Tarik sendiri di kalangan tersebut.

Baca juga:
Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Berikut Kelebihannya

Belum lagi ditunjang dengan mesin yang cukup mumpuni tetapi masih bisa menawarkan keiritan dalam konsumsi BBM. Hal ini dikarenakan penggunaan mesin Toyota Avanza yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I sehingga bisa menjaga konsumsi bensin tetap irit.

Konsumsi BBM yang diperlukan pada Toyota Avanza adalah 12,5 – 14 km per liternya.

2. Daihatsu Xenia

Mobil berikutnya merupakan kembar identik dari Toyota Avanza, mobil dengan harga yang lebih terjangkau dari Avanza dilengkapi dengan mesin 2NR-VE 1,5L yang sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I, sehingga membuat lebih irit bahan bakar.

Dengan angka konsumsi BBM 10 – 13 km per liter, membuat Daihatsu Xenia sangat cocok untuk bepergian jarak jauh karena masih termasuk mobil irit. Belum lagi apabila kamu gunakan dengan kecepatan yang stabil, Daihatsu mengklaim angka konsumsi bisa mencapai 16 km per liter loh.

3. Honda Mobilio

Mobil LMPV (Low MPV) ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang tak kalah irit. Dilengkapi dengan mesin 1500cc dan juga teknologi i-VTEC. Angka konsumsi Honda Mobilio diklaim bisa mencapai 17 km per liter.

Baca juga:
Harga Mobil Bekas Honda Mobilio Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Tidak heran kalau mobil ini sering digunakan untuk taksi online. Honda Mobilio juga memiliki fitur ECO driving, dimana apabila kamu menggunakan fitur ini pada jalanan yang stabil dan bebas hambatan maka angka konsumsi BBM mobil ini bisa mencapai 22,8 – 28 km per liter.

4. KIA Picanto

City car cukup populer dengan irit bensin yang mengusung kapasitas mesin 1200cc ini sudah dilengkapi dengan transmisi canggih, sehingga memiliki kinerja mesin yang lebih optimal serta mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Digadang-gadang KIA Picanto mampu menempuh jarak 19 km per liternya.

5. Suzuki Ertiga

Memiliki mesin 1462 cc dengan 4 silinder, DOHC, dan VVT membuat konsumsi bahan bakar dari Suzuki Ertiga lebih irit. Dalam beberapa pengujian tercatat bahwa Suzuki Ertiga memiliki angka konsumsi bahan bakar hingga 23 km per liternya apabila digunakan di jalanan yang stabil dan bebas hambatan.

Belum lagi kalau kamu menggunakan fitur ECO driving, maka konsumsinya pun akan lebih irit yaitu sekitar 30 km per liternya.

6. Honda Brio

Si kecil nan irit ini termasuk dalam salah satu mobil irit favorit. Selain harga yang terjangkau, mobil city car ini juga irit bensin. Angka konsumsi bahan bakar yang dicapai yaitu 20 – 30,1 km per liternya.

Untuk kamu yang mencari mobil city car yang nyaman, imut, dan masih irit bensin, Honda Brio bisa menjadi salah satu pertimbangan. Sangat cocok untuk digunakan seperti di Ibukota yang padat.

7. Toyota Agya

Disebut sebagai salah satu mobil paling irit di Indonesia, angka yang dicapai oleh Toyota Agya pun tidak main-main. Angka mencapai di 19,5 km per liternya.

Tak heran hal ini dapat terjadi karena Toyota Agya sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I, sehingga konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih hemat. Belum lagi mobil Toyota Agya juga dilengkapi dengan fitur ECO driving.

8. Daihatsu Ayla

Masih bersaudara dengan Toyota Agya, Dilengkapi mesin berkapasitas 988cc , angka konsumsi mobil Daihatsu Ayla bisa mencapai dengan 18 – 20 km per liternya. Harga yang ditawarkan pun tetap menjadi harga yang bersahabat.

Buat kamu yang sedang mencari mobil irit di Indonesia, kamu bisa nih memiliki mobil bekas impian di OtoDeals. Selain banyak pilihan, OtoDeals juga menawarakan beberapa promo menarik yang tentunya bikin kamu untung banget.

Tunggu apalagi? Yuk buruan langsung klik OtoDeals sekarang.

Comments are closed.