Jenis-Jenis Mobil – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun perjalanan jauh. Tentunya, mobil memiliki jenis masing-masing yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

Daftar Jenis Mobil

Buat kamu yang masih bingung mau pilih mobil jenis apa? Yuk, kita kenalan dulu sama jenis-jenis mobil biar kamu gak salah pilih. Simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Mobil Coupe

jenis mobil - coupe

Mobil coupe merupakan jenis mobil yang berukuran kecil dan hanya bisa terisi 2 penumpang. Ciri khas mobil ini adalah pintunya yang terbatas serta memiliki atap yang cenderung lebih mengarah ke belakang. Beberapa mobil coupe antara lain, Nissan Silvia, Audi R8, Lamborghini Aventador, dan lainnya.

Baca juga:
Daftar Mobil Bekas Dibawah 50 Juta Berkualitas!

2. Mobil MPV

jenis mobil - mpv

MPV merupakan singkatan dari Multi Purpose Vehicle. Mobil jenis ini termasuk ke dalam mobil yang family-friendly karena memiliki kapasitas penumpang yang banyak, space dalam mobil yang luas, serta bagasi yang cukup besar.

Mobil MPV ini juga memiliki beberapa tipe yaitu, Low MPV, Medium MPV, Luxury MPV dan High MPV. beberapa mobil berjenis MPV antara lain, Toyota Sienta, Daihatsu Sigra, dan lainnya.

3. Mobil SUV

jenis mobil - suv

Mobil SUV merupakan mobil yang memiliki tampilan paduan jenis mobil sedan dan jenis mobil jeep. SUV sendiri merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle.

Sesuai dengan namanya, mobil jenis ini dirancang mulai dari Bentuk, ukuran sampai kekuatan mesin disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sport. Jenis mobil ini merupakan pilihan tepat buat kamu yang hobi travelling ke alam karena memiliki mesin yang kuat dan tangguh untuk menerjang segala medan.

Baca juga:
Ketahui Ukuran Garasi Mobil Yang Ideal Untuk Rumah Kamu

Beberapa mobil jenis SUV antara lain, Toyota Fortuner, Nissan X-Trail, dan lainnya.

4. Mobil Convertible

jenis mobil - convertible

Mobil jenis ini berciri khas mungil dan memiliki atap yang dapat terbuka. Terdapat tipe mobil convertible yang memungkinkan kamu untuk membuka maupun menutup atap mobilmu, tipe ini biasa disebut dengan Convertible Soft Top dan Convertible Hard.

Beberapa mobil dengan jenis ini adalah Volkswagen New Beetle, Ford Mustang, Porsche 718, dan lainnya.

5. Mobil Hatchback

jenis mobil - hatchback

Mobil Hatchback merupakan jenis mobil yang cocok untuk dikendarai di kota karena bentuknya yang tidak begitu besar. Ciri khas mobil satu ini adalah bagian kabinnya menyatu dengan ruang bagasi mobilnya.

Jenis mobil ini hadir dalam tiga tipe yaitu Hatchback Mini, Compact Hatchback dan Hatchback Kecil. Beberapa mobil jenis ini adalah Honda Brio, Toyota Agya, Nissan March, Toyota Yaris, dan lainnya.

6. Mobil Sedan

jenis mobil - sedan

Mobil sedan merupakan salah satu jenis mobil yang berciri khas memiliki dimensi yang panjang dan desain yang sederhana namun menawarkan kemewahan.

Mobil sedan hadir dalam beberapa tipe yaitu, Small Sedan, Medium Sedan, Large Sedan, Large Luxury Sedan, Medium Luxury Sedan dan Small Luxury Sedan. Beberapa mobil jenis ini adalah Honda Civic, Toyota Vios, BMW M3, dan lainnya.

7. Mobil Sport

jenis mobil - sport

Mobil Sport merupakan jenis mobil mewah yang tentunya menawarkan tampilan yang sporty dan elegan di saat yang bersamaan.

Mobil satu ini memiliki fitur yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang tidak terdapat pada mobil-mobil pada umumnya. Beberapa mobil jenis ini adalah Maserati Quattroporte, Toyota 86, Ferrari Testarossa, dan lainnya

8. Mobil Station Wagon

jenis mobil - station wagon

Mobil jenis ini memiliki ciri khas atap yang panjang dan memiliki kargo yang cukup besar. Mobil jenis ini merupakan salah satu mobil yang sering dicari oleh pecinta otomotif karena produksinya yang terbatas. Beberapa mobil jenis ini antara lain, Volvo 245DL Wagon, Nissan Avenir, Mercedes-Benz E-Class, dan lainnya.

Write A Comment