Saat ini jumlah pengguna roda empat di Indonesia selalu meningkat dari waktu ke waktu. Ada semakin banyak orang yang berminat untuk memiliki mobil pribadi mereka sendiri karena berbagai alasan.

Mobil Masih Jadi Pilihan Transportasi Terbaik

Di Indonesia sendiri tersedia berbagai merk kendaraan yang terkenal, yang banyak Anda lihat berkeliaran di jalanan raya Indonesia.

Banyak orang yang pada akhirnya lebih memilih untuk memiliki mobil daripada motor. Ada berbagai alasan yang menyebabkan hal tersebut seperti harga mobil saat ini yang lebih terjangkau. Misalnya seperti harga mobil bekas Toyota Rush yang bisa dibilang sangat sesuai dengan kualitas barang yang diperoleh.

Baca juga:
Harga Mobil Bekas Honda Mobilio Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Lalu Selain itu banyak orang yang mempertimbangkan alasan keamanan juga. Seperti yang kita tahu mengendarai mobil tentu saja jauh lebih memberikan perlindungan yang ekstra jika dibandingkan ketika kita mengendarai sepeda motor.

Hal ini tentu saja karena fitur keselamatan yang ada di dalam sebuah mobil lebih lengkap dibandingkan sepeda motor.

Apalagi saat ini juga ada banyak cara yang bisa dipilih oleh seseorang jika mereka ingin memiliki mobil. Hal ini tentu saja menambah besar minat banyak orang untuk memiliki mobil pribadi mereka sendiri.

Dengan semakin dipermudahnya segala urusan dalam seseorang untuk memiliki mobil maka secara otomatis penjualan mobil berbagai merk akan selalu mengalami peningkatan.

Baca juga:
Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Berikut Kelebihannya

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil namun belum memiliki budget cukup banyak, maka beli mobil bekas berkualitas bisa menjadi salah satu alternatif. Karena saat ini ada begitu banyak mobil bekas yang memiliki kualitas baik, dan siap digunakan untuk harian.

Anda bisa mencari mobil bekas berbagai jenis sesuai dengan keinginan, dan tentu saja bisa menyesuaikan berapa budget yang Anda miliki.

Jadi saat ini membeli mobil tidak selalu dalam keadaan yang baru dan dengan harga yang masih terlampau tinggi. Seseorang hanya cukup untuk jeli dalam memilih mobil bekas yang masih memiliki kualitas baik.

Kelebihan Mobil Toyota Rush

Salah satu jenis mobil bekas yang paling banyak digemari orang adalah Toyota Rush. Mobil ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan juga kenyamanan berkendara yang sangat baik.

Selain itu harga mobil bekas Rush juga bisa dibilang relatif terjangkau. Oleh karena itu tidak heran jika jenis mobil yang satu ini memiliki harga jual kembali yang stabil.

jika Anda tertarik untuk membeli mobil yang satu ini, maka sebaiknya Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh mobil ini.

Berikut adalah beberapa kelebihan mobil Toyota Rush yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya:

1. Harga Jual Kembali Stabil

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, mobil Toyota Rush ini memiliki harga jual kembali yang sangat stabil. Jadi sangat cocok bagi Anda yang menginginkan mobil berkualitas dengan harga jual kembali yang tinggi. Hal ini tentu saja karena tingginya peminat dari mobil Toyota Rush itu sendiri.

Namun memang pada umumnya hampir seluruh jenis mobil Toyota memiliki harga jual kembali yang sangat stabil jika dibandingkan dengan merek mobil yang lain.

Apalagi jika mobil Toyota Rush yang dijual tersebut memiliki kondisi fisik dan mesin yang masih prima maka harganya akan sangat tinggi maka harga mobil bekas Toyota Rush tersebut akan tinggi.

2. Bengkel Resmi Mudah Ditemukan

Keunggulan mobil Toyota Rush selanjutnya adalah banyaknya bengkel resmi yang mudah untuk ditemukan.

Jadi Anda tidak perlu pergi ke suatu kota tertentu yang jauh untuk menemukan bengkel resmi untuk service mobil Toyota Rush. Karena seperti yang kita tahu bengkel resmi Toyota hampir bisa ditemui di berbagai tempat.

Tidak hanya untuk keperluan service, pemilik mobil Toyota Rush juga bisa lebih tenang jika mereka mengalami suatu kendala atau kerusakan di jalan, maka kemungkinan untuk menemukan bengkel resmi Toyota sangat besar. Hal ini yang membuat banyak orang sangat menyukai merek mobil Toyota.

3. Suku Cadang Tidak Langka

Banyak mobil keluaran baru maupun keluaran lama biasanya memiliki satu masalah yang sangat mengganggu yaitu kelangkaan suku cadang.

Hal semacam ini tidak akan Anda temui ketika Anda menggunakan mobil Toyota Rush. Jika saat Anda memiliki mobil bekas Toyota Rush maka Akan sangat mudah menemukan berbagai suku cadangnya.

Baca juga:
Mobil Bekas Toyota Fortuner, Cek Harganya Disini!

Dengan demikian maka bisa dikatakan bahwa perawatan dari mobil Toyota Rush tersebut sangat mudah. Berbeda dengan brand mobil yang lain, yang sangat sering mengalami kelangkaan suku cadang sehingga membuat pemiliknya menjadi sangat kesulitan.

Kelemahan Mobil Toyota Rush

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari mobil Toyota Rush tersebut, maka Anda juga harus mengetahui beberapa kelemahan yang dimiliki oleh mobil tersebut sehingga Anda bisa mempertimbangkan dengan matang untuk membeli mobil tersebut. Berikut ini adalah beberapa kelemahan dari mobil Toyota Rush.

1. Mesin Baru Tidak Sekuat Mesin Lama

Kelemahan mobil Toyota Rush yang pertama terletak pada mesin keluaran barunya. Pada mobil Toyota Rush generasi kedua memang Toyota mencangkokkan mesin baru yang lebih efisien dan canggih. Tentu saja ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bagi para pengguna mobil Toyota Rush.

Namun ternyata mesin baru tersebut tidak sekuat mesin lama yang memiliki power yang lebih besar. Tentu saja hal semacam ini akan sangat berpengaruh pada sensasi berkendaranya. Jadi mobil Toyota Rush keluaran terbaru tidak sekencang mobil Rush generasi sebelumnya.

2. Harga Baru Masih Tinggi

Mobil Toyota Rush sendiri adalah sebuah mobil hasil kerja sama antara brand Daihatsu dan Toyota. Jadi mobil Toyota Rush memiliki saudara kembar yaitu Daihatsu Terios. Meskipun keduanya memiliki tampilan dan juga mesin yang sama namun ternyata keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda.

Toyota Rush dibanderol dengan harga yang lebih mahal oleh Toyota yang membuatnya menjadi salah satu pertimbangan besar bagi orang yang ingin membelinya dalam kondisi yang baru.

Namun perlu diketahui bahwa harga mobil bekas Toyota Rush masih cukup terjangkau..

3. Kaki-Kaki Kurang Stabil

Sebenarnya ini adalah merupakan kelemahan dari hampir seluruh produk hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota. yaitu kelemahan yang ada pada bagian kaki-kaki.

Mobil Toyota Rush tersebut akan terasa miring atau seperti hampir terguling ketika digunakan dalam kecepatan yang tinggi dan melewati tikungan.

Tentu saja hal semacam ini akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Apalagi saat Anda membawa mobil tersebut melewati jalan tol – bebas hambatan dan kebanyakan mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Anda tentu harus ekstra hati-hati jika membawa mobil tersebut dalam kecepatan yang tinggi di jalan tol.

Jadi meskipun harga jual mobil Toyota Rush dalam kondisi baru masih sangat tinggi namun harga mobil bekas Toyota Rush masih relatif terjangkau.

Oleh karena itu Anda tidak perlu harus selalu membeli mobil Toyota Rush dalam kondisi baru di dealer, karena jika Anda jeli Anda bisa menemukan mobil Toyota Rush bekas yang masih bagus.

Informasi Harga Mobil Bekas Rush Kondisi Prima

Bagi Anda yang sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan mobil Toyota Rush tersebut dan ingin memilikinya sendiri, maka Anda harus mengetahui berapa harga bekas dari mobil tersebut.

Ada berbagai tipe dan harga dari mobil Toyota Rush tersebut seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Toyota Rush S AT 2006

yang pertama adalah mobil Toyota Rush keluaran pertama yang memiliki mesin 3SZ-VE dengan kapasitas mesin 1.495 cc. Mobil Toyota Rush keluaran pertama ini meskipun keluaran pertama dan tahun lama, Namun tetap saja mobil ini masih sangat layak dan sangat nyaman untuk dikendarai.

Mobil ini memang memiliki power mesin yang cukup besar. Selain itu, bagi Anda yang tidak terlalu suka mobil matic, varian Toyota Rush satu ini juga menyediakan transmisi manual. Mobil Toyota Rush jenis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 85 Jutaan.

2. Rush G AT 2011

Lalu ada Toyota Rush generasi selanjutnya, seri mobil Toyota Rush yang satu ini memiliki banyak keunggulan yang sebelumnya belum ada di Toyota Rush keluaran lama. Seperti misalnya tampilan lebih menarik dan lebih indah untuk dipandang.

Spesifikasinya hampir sama seperti Toyota Rush keluaran lama, namun tentu saja ada banyak fitur dan teknologi baru yang disematkan di mobil Rush generasi kedua ini. Mobil Toyota Rush tipe yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 110.000.000. Sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin mencari mobil keluarga SUV.

3. New Rush TRD Sportivo AT 2013

Karena pendahulunya yang memiliki tingkat penjualan yang baik maka Toyota kembali menghadirkan mobil Toyota Rush generasi ketiga yang memiliki tampilan serta fitur-fitur yang lebih baru. Selain itu Toyota juga mengeluarkan versi TRD Sportivo yang menambah daya tarik dari mobil Toyota Rush yang satu ini.

Mobil Toyota Rush generasi ini memiliki tampilan interior yang sangat menarik, dengan begitu tentu saja membuat siapa saja yang berada di dalam mobil ini menjadi jauh lebih nyaman.

Untuk harganya, mobil bekas Rush yang satu ini dibanderol dengan harga pada kisaran Rp 140 Jutaan.

4. Rush AT 2016

harga mobil bekas - toyota rush

Pada tahun 2016 Toyota kembali merilis versi rush yang memiliki tampilan yang lebih segar untuk menjawab keinginan para pecinta Toyota Rush yang menginginkan mobil Toyota Rush keluaran terbaru.

Versi Toyota Rush yang satu ini menjadi salah satu versi dengan banyak fitur menarik yang cukup digemari banyak orang. Bagi Anda yang ingin memiliki versi Toyota Rush yang satu ini maka Anda harus menyiapkan budget kurang lebih sebesar Rp 170 Jutaan.

 5. New Rush TRD Sportivo AT 2018

Yang terakhir adalah mobil Toyota Rush generasi terakhir. Bisa dikatakan ini adalah versi mobil Toyota Rush yang paling sempurna dengan berbagai fitur dan juga perbaikan dalam berbagai kelemahan yang membuat mobil ini memiliki tampilan yang sangat agresif dan sangat nyaman untuk dikendarai.

Memiliki kaki-kaki yang lebih stabil serta desain eksterior dan interior yang lebih modern, mobil yang berkapasitas mesin 1,5 liter ini bisa dibilang sangat ideal jika dijadikan mobil harian.

Untuk memilikinya, maka harga mobil bekas Toyota Rush yang harus Anda bayar adalah sebesar Rp 215 Jutaan.

Write A Comment