Honda adalah salah satu merk kendaraan yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak produk yang telah dikeluarkan oleh Honda dan beragam kendaraan tadi banyak yang menjadi favorit masyarakat karena kenyamanan dan kualitas yang dimilikinya.

Salah satu tipe yang dikeluarkan oleh Honda adalah Mobilio, mobil ini keluaran tahun 2013 ini tentunya bisa Bro-Sis dapatkan dalam kondisi baru ataupun bekas. Tentunya harga mobil bekas Honda Mobilio tergolong lebih murah.

Honda Mobilio Cocok Digunakan Bersama Keluarga

mobil bekas mobilio

Mobil yang berjenis Low Multi Purpose Vehicle ini mampu memuat penumpang sebanyak 7 orang. Jadi mobil ini sangat cocok digunakan oleh keluarga.

Baca juga:
Ini Daftar Mobil Bekas Murah Berkualitas Dibawah 100 Jutaan (dan Sekitarnya!)

Bila dilihat secara sepintas mobil ini mirip dengan Honda Brio namun yang membedakan dari segi ukurannya saja yang lebih besar atau panjang dan juga mesin yang digunakan lebih bertenaga.

Honda Mobilio ini memang sengaja dirancang mempertahankan ciri khasnya yaitu spesialis ruang lega. Hal ini tentu saja dibuktikan dengan desain kabin dan bagasi yang luas bila dibandingkan dengan mobil lain yang sejenis.

Konsep yang diusung oleh mobil ini bergaya sporty, bahkan mobil ini juga sangat terkenal nyaman dan stabil ketika digunakan. Melihat hal ini tentu tidak ada salahnya jika Bro-Sis segera membelinya, cari tahu mengenai harga mobil bekas Mobilio ataupun baru tergantung dari kondisi mobil yang diinginkan.

Performa dari mobil ini sudah tidak perlu Bro-Sis ragukan lagi dan sudah dilengkapi dengan mesin 1,5 liter. Walaupun memiliki konsep sporty namun mobil ini pada kenyataannya merupakan mobil keluarga berdesain modern dengan harga terjangkau bahkan juga hemat BBM.

Tentunya Bro-Sis paham suatu kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan itu berlaku juga bagi Honda Mobilio. Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa Bro-Sis jadikan bahan pertimbangan ketika akan membelinya entah dalam kondisi baru atau bekas.

Kelebihan Honda Mobilio

harga mobil bekas honda mobilio

1. Kabinnya Lega

Tidak dipungkiri salah satu hal yang membuat Honda Mobilio menjadi sangat menarik karena kabinnya yang lega bila dibandingkan dengan para pesaing. Memang dari segi tinggi kabin mobil ini masih jauh lebih pendek namun untuk luas kabinnya boleh diadu.

Baca juga:
5 Mobil Bekas Murah Tipe City Car Buat Kamu yang Suka Keliling Kota

Menariknya lagi Honda melakukan pemaksimalan dalam hal desain jadi walaupun kabinnya lebih lega akan tetapi tidak memberikan kesan tampilan yang besar pada desain exteriornya. Jadi mobil ini sangat cocok bagi Bro-Sis yang ingin berkendara dengan gaya.

2. Handling Bagus

Sama dengan mobil keluaran lain yaitu Honda Brio, Mobilio ini juga memiliki handling yang tergolong sangat baik. Walau menggunakan EPS namun sensasi berkendara, feedback dan body roll setir bila dibandingkan dengan mobil sekelasnya akan lebih baik.

3. Mesin Bertenaga

Mesin yang diusung oleh Honda Mobilio ini yaitu 1.500 cc L15Z1 yang memiliki tenaga 118 Hp. Perlu Bro-Sis ketahui bahwa mesin 1.500 cc adalah mesin terbaru yang dipergunakan di Honda City generasi 2014.

4. Bagasi Luas

Kelebihan lainnya dari segi bagasi yang luas dan ini tentunya akan sangat menarik perhatian terutama bagi Bro-Sis yang sering bepergian ke luar kota. Jadi ketika Bro-Sis membawa banyak barang tidak akan kerepotan lagi menaruh barang karena Honda Mobilio memiliki bagasi yang luas.

Melihat beragam kelebihan tadi tentunya Bro-Sis menjadi penasaran berapa kisaran harganya. Untuk harganya masih cukup mahal diatas 150 Jutaan dan bisa lebih mahal tergantung dari serinya.

Namun jangan khawatir ada Honda Mobilio bekas dan harga mobil bekas Honda Mobilio pastinya jauh lebih murah.

Kekurangan Honda Mobilio

1. Pengerjaan Mobil Tidak Maksimal

Perlu Bro-Sis ketahui disini bahwa Honda Mobilio masuk ke dalam LOW MPV dan dari segi harga tidaklah murah bahkan sudah menembus angka 200 juta. Bila berbicara mengenai segi fitur tentu saja sudah tidak perlu Bro-Sis ragukan lagi akan tetapi yang menjadi kekurangan disini adalah dari segi pengerjaannya.

Hal ini bisa dilihat pada bagian sambungan door tim, bodi, dasbor dan engine bay yang bila diperhatikan pemasangannya asal-asalan. Tidak hanya itu saja pada bagian kekedapan kabin juga tidak terlalu istimewa, bahkan Bro-Sis akan merasakan kebisingan ketika kecepatan sudah melebihi 80 km/jam.

Permasalahan ini tentunya menjadi salah satu sorotan karena mengindikasikan pengerjaan mobil yang masih kurang dari segi kualitasnya. Walaupun sudah mengeluarkan beberapa seri, namun kenyataannya Honda Mobilio dari segi pelat mobil tidak mengalami kemajuan karena masih saja tipis.

2. Interior Kurang Menarik

Salah satu kekurangan lain yang bisa Bro-Sis temukan pada Honda Mobilio terletak pada desain interiornya. Jika diperhatikan maka desain interiornya terkesan kurang menarik, material dan finishing yang digunakan masih kurang bagus.

Tak cuma itu, saat Bro-Sis melihat bagian bahan yang digunakan untuk dasbor dan pelapis dinding terbilang kurang bagus dan juga sedikit kasar. Saat menggunakannya tidak akan terasa sesuatu yang terlalu istimewa karena lampu indikator di dalam kabin kurang. Sebagai contoh kekurangan tadi terletak pada tombol audio atau tombol power window.

Baca juga:
Mobil Bekas Toyota Fortuner, Cek Harganya Disini!

Salah satu kelemahan lain yang dimiliki terletak pada kabin yang tidak kedap. Saat Bro-Sis dalam posisi idle, bila diperhatikan suara dari mobil tidak akan terasa karena sangat tenang.

Akan tetapi jika sudah melaju dan kecepatannya melebihi 80 km/jam, pastinya suara mesin, ban dan angin akan sangatlah mengganggu bagian interior.

Kelebihan dan kekurangan tadi tentunya bisa Bro-Sis jadikan bahan pertimbangan ketika akan memilih Honda Mobilio. Terlebih lagi pada saat Bro-Sis memutuskan untuk membeli mobil bekas Honda Mobilio pastinya diperlukan informasi yang lebih baik lagi dibandingkan informasi diatas.

Comments are closed.