Bro-Sis penasaran gak sih sebenarnya mobil apa sih yang jadi mobil tercepat di dunia? Kira-kira mobil apa dan bentuknya gimana ya?

Nah, buat Bro-Sis yang penasaran, kali ini OtoDeals mau kasih tau beberapa mobil yang dapat gelar sebagai mobil tercepat di dunia.dari beberapa mobil yang masuk di daftar ada yang jadi favorit kamu gak nih Bro-Sis? Simak daftar mobil tercepat di dunia dibawah ini ya!

Mobil Tercepat di Dunia

1. Bugatti Chiron Supersport 300+

bugatti chiron

Bugatti memang tidak pernah absen masuk ke dalam jajaran mobil tercepat di dunia. Selalu melakukan inovasi, Bugatti Chiron Supersport 300+ dilengkapi dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.600 daya kuda (dk) dan torsi 1.180 pon-kaki (600 hp dan 193 lb-ft lebih dari Veyron asli).

Chiron mencapai puncaknya pada 60 mph dalam 2,3 detik dan, seperti namanya, dapat mencapai 300 mph. Dalam pengujian resmi, Bugatti mencatatkan kecepatan 304 mph.

Baca juga:
Deretan Mobil Termahal Di Dunia, Bro-Sis Tertarik Beli?

Bugatti Chiron Supersport 300+ tercatat memiliki kecepatan maksimum 489 KM/jam. Meskipun memiliki kecepatan tertinggi, mobil Bugatti satu ini belum bisa dinyatakan secara resmi sebagai mobil tercepat di dunia.

Hal ini dikarenakan untuk mampu memegang rekor sebagai mobil tercepat, Bugatti Chiron Supersport 300+ harus melaju dalam dua arah berlawanan. Namun, pihak Bugatti sendiri sampai saat ini memutuskan untuk tak melakukannya dengan alasan tertentu.

Bugatti Chiron Supersport 300+ ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 54,9 Miliar.

2. Koenigsegg Agera RS

koenigsseg agera rs

Mobil hypercar asal swedia ini sempat menyabet gelar sebagai mobil tercepat di dunia pada tahun 2017. Tercatat di Guinness World Record, dengan kecepatan tertingginya berada di angka 447.2 km/h. Agera RS juga menyabet rekor 0-400-0 km/h.

Koenigsegg Agera RS memiliki kapasitas mesin 5.000 cc V8 twin turbo, mesin ini menyemburkan daya 1.341 hp dan torsi 1.370 Nm.

3. Koenigsegg Jesko Absolut

koenigsegg

Mobil asal swedia ini sepertinya selalu eksis dan memberikan inovasi terbarunya dalam menciptakan mobil dengan kecepatan tinggi. Setelah berhasil menyabet sebagai mobil tercepat di dunia tahun 2017 dengan Koenigsegg Agera RS, di tahun 2021 mereka berhasil menghadirkan Koenigsegg Jesko Absolut yang tak kalah memiliki kecepatan yang tinggi.

Koenigsegg Jesko Absolut dilengkapi dengan mesin V8 5.0-liter twin-turbocharged dan bodi lancip yang menawarkan downforce yang signifikan. Tak hanya itu, mobil satu ini juga memiliki torsi 1.500 Nm.

Baca juga:
Seri Mobil Mercedes Benz Dengan Harga Fantastis!

Namun, hingga sampai saat ini Koenigsegg Jesko Absolut belum tercatat secara resmi memiliki kecepatan yang tinggi. Kecepatan yang saat ini dipegang oleh mobil satu ini baru hanya sebatas secara teoritis dan perkiraan semata.

Koenigsegg Jesko Absolut diiming-iming memiliki kecepatan puncak 531 KM/jam dan berada di sekitar harga Rp 39,4 Miliar.

4. Hennessey Venom GT

mobil tercepat di dunia - hennessey venom gt

Hennessey Venom GT merupakan mobil yang berhasil mencetak gelar sebagai mobil tercepat di dunia pada tahun 2014. Mobil buatan Amerika Serikat ini tercatat memiliki kecepatan puncak sekitar 453 KM/jam.

Namun sayangnya, sama seperti Bugatti Chiron Supersport 300+, kecepatan mobil satu ini tak bisa masuk ke dalam Guinness World Record dikarenakan hanya melakukan uji kecepatan dalam satu kali jalan saja. sedangkan Guinnesss mewajibkan tes kecepatan tinggi dari dua arah.

Hennessey Venom GT dilengkapi dengan mesin yang bersumber dari Chevrolet. Berkode LS7, dapur pacu V8 7.000cc twin turbo ini mempunyai total daya 1,244 hp dan torsi 1.566 Nm.

5. Bugatti Veyron Super Sport

Tak hanya Bugatti Chiron Supersport 300+ yang berhasil menduduki gelar mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron Super Sport juga sempat menduduki gelar tersebut pada tahun 2010.

Bugatti Veyron Super Sport tercatat memiliki kecepatan maksimum sekitar 431 KM/jam. Mobil satu ini mampu menyemburkan tenaga 1.184hp dan torsi 1.500Nm. Ditambah lagi, bodi mobil diciptakan lebih ringan karena banyak menggunakan material carbon fiber.

6. McLaren Speedtail 2021

Meskipun tidak mendapatkan gelar pertama sebagai mobil tercepat di dunia, McLaren Speedtail 2021 berhasil masuk ke dalam jajaran mobil yang memiliki kecepatan tinggi di dunia.

Memiliki desain yang sporty sekaligus elegan, mobil satu ini memiliki kecepatan puncak di sekitar 402 KM/jam dengan mesin yang memiliki daya kuda sebesar 1,036 dan torsi 1,149 Nm.

Mobil hypercar ini berada di kisaran harga sekitar Rp 28 Miliar.

7. SSC Tuatara

Mobil satu ini memang sempat membuat kontroversi di kalangan mobil tercepat di dunia. SSC Tuatara dikatakan memiliki kecepatan maksimum sekitar 508 KM/jam.

Namun, tak lama dari itu terdapat beberapa kabar yang mencuat dimana data telemetri dan rekaman dari percobaan tersebut tidak cocok. Menanggapi rumor tersebut pihak SSC mengklaim itu adalah kesalahan sederhana dan berencana untuk melakukan uji coba lagi.

SSC Tuatara sendiri dilengkapi dengan mesin dengan daya kuda 1.750 dengan torsi 1.735 Nm. mobil dengan kecepatan tinggi ini dibanderol dengan harga di sekitar Rp 26,7 Miliar.

8. Bugatti Veyron 16.4

bugatti veyron 16.4

Mobil satu ini merupakan mobil yang berhasil menjadi pelopor tenaga mesin yang hampir menyentuh 1.000 hp. Bahkan, Bugatti Veyron 16.4 ini sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif dan mendapatkan sebutan sebagai standar baru dalam pembuatan mobil.

Konfigurasi mesin W 8.000cc enam belas silinder dan empat turbo bisa menghasilkan tenaga 987 hp dan torsi 1.605 Nm, berhasil untuk mencapai kecepatan tertingginya 408 KM/jam.

Comments are closed.