Mobil Bekas Dibawah 50 Juta – Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi buat Bro-Sis yang memerlukan mobil namun memiliki budget yang terbatas. Kata siapa beli mobil bekas Bro-Sis gak bisa mendapatkan mobil yang berkualitas?

Cukup dengan ketelitian, Bro-Sis bisa mendapatkan mobil bekas yang gak kalah kualitasnya dengan mobil baru lho!

Cara Beli Mobil Bekas yang Aman

Membeli mobil bekas dengan membeli mobil baru tentunya berbeda. Dalam membeli mobil bekas Bro-Sis harus ekstra sabar dan teliti dalam mengecek kualitas mobil bekas yang Bro-Sis mau.

Baca juga:
Ini Daftar Mobil Bekas Murah Berkualitas Dibawah 100 Jutaan (dan Sekitarnya!)

Tentunya akan ada rasa was-was buat Bro-Sis yang baru pertama kali mau beli mobil bekas. Mulai dari was-was sama kualitas mesin, kondisi mobil, sampai ke harga mobilnya. Biar Bro-Sis gak salah ambil langkah ketika mau beli mobil bekas, jangan lupa perhatikan hal-hal dibawah ini ya!

1. Beli Mobil Bekas di Showroom Besar

Saat membeli mobil bekas, belilah mobil bekas di showroom yang besar dan sudah terkenal terpercaya. Umumnya, showroom yang besar dan namanya sudah terkenal akan banyak memiliki testimoni dari para pembeli.

Tak hanya itu, showroom yang besar juga memungkinkan untuk memiliki jenis mobil bekas yang beragam sehingga Bro-Sis akan mempunyai banyak pilihan ketika hendak membeli mobil bekas.

2. Beli Mobil Bekas di Platform Online Terpercaya

Dalam membeli mobil bekas tentunya akan banyak menguras waktu dan membeli secara online bisa jadi solusi buat Bro-Sis yang sibuk bekerja. Membeli mobil bekas secara online tentunya Bro-Sis harus lebih teliti lagi. Belilah mobil bekas hanya di platform online yang sudah terpercaya dan juga memiliki reputasi yang bagus.

3. Periksa Riwayat Service

Hal satu ini gak boleh Bro-Sis lewatkan ketika Bro-Sis ingin membeli mobil bekas. Memeriksa riwayat service dapat membantumu mengetahui apakah mobil bekas yang Bro-Sis inginkan terawat atau tidak.

Tak hanya itu, Bro-Sis juga akan mengetahui apakah mobil bekas tersebut di service di bengkel resmi atau tidak. Pilihlah mobil bekas yang memiliki riwayat service di bengkel resmi karena sudah dapat dipastikan kualitas perawatan kondisi mesin mobilnya.

4. Periksa Seluruh Dokumen

Saat membeli mobil bekas, Bro-Sis harus memastikan bahwa semua surat-surat dan dokumen mengenai mobil tersebut lengkap dan dijamin keasliannya. Untuk mempermudah Bro-Sis mengecek keabsahan dokumen tersebut, Bro-Sis bisa mengeceknya secara online.

5. Test Drive

Test drive dilakukan tak hanya untuk mengecek secara langsung kondisi mesin mobil ketika di jalan raya tapi Bro-Sis juga bisa mengecek apakah mobil bekas yang ingin Bro-Sis beli cocok dan nyaman saat Bro-Sis kendarai.

Daftar Mobil Bekas Harga Dibawah 50 Juta

Nah, buat Bro-Sis yang memiliki budget kisaran dibawah 50 Juta, biar gak bingung mau beli mobil bekas apa, simak daftar mobil bekas dibawah 50 juta ini ya!

1. Toyota Corolla 1.6 (1996)

Nah, mobil satu ini cocok buat Bro-Sis yang suka dan mencari mobil bekas tipe sedan. Meskipun keluar di kisaran tahun 1996, Toyota Corolla 1.6 masih memiliki banyak peminat lho di Indonesia. Bahkan, mobil sedan satu ini masih mudah ditemukan karena memiliki penggemar fanatik tersendiri.

Gak cuma itu aja, terdapat pula klub otomotif yang secara khusus didirikan untuk pengguna sedan jenis ini.

Harga Toyota Corolla 1.6 Tahun 1996 di pasaran dibanderol di kisaran harga Rp 50 juta

2. Daihatsu Ceria KX (2004)

Daihatsu Ceria KX merupakan salah satu mobil tipe city car yang diproduksi oleh Daihatsu dan sampai saat ini termasuk ke dalam mobil bekas city car dengan harga yang sangat terjangkau. City car satu ini memiliki dimensi kapasitas silinder 850 cc dan sudah dilengkapi dengan AC dan instrumen radio, semua jenis dalam transmisi manual.

Untuk harga mobil bekas Daihatsu Ceria KX Tahun 2004 di pasaran dibanderol di kisaran harga sekitar Rp 35 juta.

3. Toyota Corolla Great (1994)

Meskipun 2 tahun lebih tua daripada Toyota Corolla 1.6 tahun 1996, Toyota Corolla Great tahun 1994 juga tak kalah digandrungi dan bisa menjadi pilihan buat Bro-Sis yang menginginkan mobil bekas dengan tipe sedan.

Baca juga:
Daftar Mobil Sedan Bekas Terbaik Dan Ramah Di Kantong

Toyota Corolla Great tahun 1994 memiliki transmisi manual, serta mobil ini termasuk ke dalam jenis mobil yang mudah dimodifikasi sehingga mampu menjadi salah satu keunggulannya. Mobil sedan ini juga mudah dijumpai karena banyak klub dan komunitas mobil yang dikhususkan untuk pengguna kendaraan ini.

 Untuk harga mobil bekas Toyota Corolla Great Tahun 1994 di pasaran dibanderol di kisaran harga sekitar Rp 31 juta.

4. Toyota Avanza E / MT (2004)

Berbeda dengan sebelumnya, mobil satu ini cocok buat Bro-Sis yang sudah berkeluarga karena termasuk ke dalam mobil yang family friendly. Hal ini dikarenakan Toyota Avanza E/MT 2004 memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak.

Mobil yang pada masanya terkenal termasuk dalam tipe LMPV atau low multi-purpose vehicle ini memiliki dimensi silinder 1,300 cc dengan transmisi manual.

Untuk harga mobil bekas Toyota Avanza E / MT tahun 2004 di pasaran dibanderol di kisaran harga sekitar Rp 50 juta.

5. Toyota Soluna MT (2001)

Masih berasal dari produsen mobil sedan rekomendasi sebelumnya, Toyota Soluna T tahun 2001 memiliki transmisi manual dan termasuk ke dalam jajaran mobil yang memiliki mesin mobil yang tangguh dan juga memiliki perawatan yang mudah.

Untuk harga mobil bekas Toyota Soluna MT Tahun 2001 di pasaran dibanderol di kisaran harga mulai dari Rp 30 jutaan.

6. Daihatsu Xenia 1.0 Li (2004)

Sama seperti Toyota Avanza E/MT tahun 2004, Daihatsu Xenia 1.0 Li 2004 ini juga termasuk ke dalam tipe mobil berjenis LMPV atau low multi-purpose vehicle yang terkenal juga sebagai mobil yang family friendly. Mobil satu ini memiliki dimensi silinder 1.000 cc.

Untuk harga mobil bekas Daihatsu Xenia 1.0 Li Tahun 2004 di pasaran dibanderol di kisaran harga sekitar Rp 50 juta.

7. Daihatsu Ceria KL (2003)

Untuk tipe mobil city car, Daihatsu Ceria merupakan salah satu mobil bekas dengan tipe city car yang mudah ditemukan dan banyak digandrungi masyarakat. City car satu ini memiliki dimensi kapasitas silinder 850 cc dan memiliki transmisi manual. Berbeda dengan tipe Daihatsu Ceria lainnya, tipe KL belum dilengkapi dengan AC dan instrumen radio.

Untuk harga mobil bekas Daihatsu Ceria KL Tahun 2003 di pasaran dibanderol di kisaran harga sekitar Rp 33 juta.

8. Toyota Vios 1.5 G (2003)

Untuk Bro-Sis yang mencari mobil sedan dengan tahun perakitan yang tidak begitu lama, Toyota Vios 1.5 G tahun 2003 bisa jadi salah satu pilihan. Memiliki desain modern yang mulai melengkung dan minim sudut, mobil sedan ini sempat menjadi salah satu mobil sedan yang banyak digemari oleh masyarakat.

Untuk harga mobil bekas Toyota Vios 1.5 G Tahun 2003 di pasaran dibanderol di kisaran harga sekitar Rp 50 juta.

9. Toyota Starlet (1990-an)

Mobil dengan tipe city car ini juga masih banyak dijumpai di kota-kota besar dan memiliki peminat yang cukup banyak. Bahkan terdapat pula komunitas khusus pemilik Toyota Starlet dan hingga kini masih menunjukkan eksistensinya.

Mobil satu ini digemari masyarakat karena identik dengan mobil berjenis “kapsul” ataupun “kotak” dan terlihat memberikan kesan klasik dan vintage.

Untuk harga mobil Toyota Starlet di pasaran dibanderol di kisaran harga Rp 40 juta tergantung kondisi dan tahun perakitan.

Comments are closed.