Tidak hanya motor namun mobil juga merupakan salah satu kendaraan roda empat yang mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Kebutuhan yang terus meningkat akan mobil tentunya didasari oleh banyak faktor, untuk mendapatkan mobil bisa dengan membeli dalam kondisi yang baru ataupun lama.

Jika Bro-Sis tertarik membeli mobil bekas dengan harga kisaran di bawah 100 juta tentu bukanlah lagi masalah besar. Saat ini harga mobil bekas dibawah 100 juta terbilang sudah cukup banyak pilihannya bahkan unit yang akan diperoleh juga masih dalam keadaan bagus.

Rekomendasi Mobil Bekas Harga Dibawah 100 Juta

Bagi Bro-Sis yang sedang mencari mobil bekas dibawah 100 jutaan maka dapat menyimak informasi berikut. Siapa tahu salah satu mobil yang disebutkan di bawah mampu menarik perhatian Bro-Sis untuk membelinya.

1. Toyota Yaris

Mobil Toyota Yaris memang pernah Berjaya dimasanya, untuk Bro-Sis yang masih mengincar mobil ini bisa membelinya dalam kondisi bekas untuk harga yang lebih murah. Toyota Yaris ini memiliki kapasitas bensin 1496 cc.

Baca juga:
Daftar Mobil Bekas Dibawah 50 Juta Berkualitas!

Mobil yang merupakan generasi pertama dari merk sejenis ini, pada kenyataannya masih cukup diminati oleh masyarakat. Untuk transmisinya tersedia dua jenis, yakni otomatis dan manual. Serta memiliki dimensi 4.145 mm. Walaupun terlihat kecil namun mobil ini mampu menampung 5 orang penumpang.

Pada bagian interiornya mengusung sebuah konsep new advance infotainment system. Fitur lain yang melengkapi mobil ini berupa 7 airbags, eco mode, sport juga tampil cantik melengkapi mobil yang satu ini.

2. Suzuki Ignis

Mobil buatan Suzuki ini hadir di Indonesia tahun 2017 yang lalu. Mobil berjenis SUV ini punya tampilan body sporty jadi sangat cocok digunakan oleh anak muda maupun orang tua yang masih berjiwa muda. Bahkan tampilannya sangat modern dengan headlamp, grill dan fog lamp.

Pada bagian interiornya terdapat head unit dengan ukuran 7 inci yang dilengkapi dengan fasilitas entertainment. Masalah performa jangan Bro-Sis ragukan lagi karena tenaga yang diusung maksimum 83 horse power dan torsi Nm. Untuk kapasitas dari Suzuki Ignis yaitu 1.200 cc dilengkapi empat silinder.

Jika ditanya apa yang menjadi kelebihan dari mobil ini yaitu irit bahan bakar. Adanya teknologi multipoint injection membuat mobil ini lebih irit bahan bakar. Jadi untuk anak muda, tentu saja mobil ini sangat menarik bukan.

3. Honda Brio Satya 1.2 E

Honda Brio Satya 1.2 E 2014 merupakan mobil murah lain yang bisa Bro-Sis beli jika masih menginginkan merk dari Honda. Mobil berukuran mini ini merupakan produk LCGC dengan kapasitas mesin bensin sebesar 1,2 liter. Mesin yang digunakan yaitu i-VTEC SOHC 1,2 liter yang memiliki 4 silinder tenaga 88 Ps.

Mobil ini sangat cocok untuk Bro-Sis yang ingin merasakan berkendara dengan mobil sporty yang responsif. Hal ini dikarenakan adanya transmisi 5 dengan percepatan otomatis, bahkan setir yang digunakan tergolong ringan sehingga sangat cocok untuk mobilitas sehari-hari.

Bagi Bro-Sis yang tinggal di daerah cukup sempit sangat bisa memilih mobil ini karena kemudahannya untuk dikemudikan. Tunggu apalagi mobil ini bisa dijadikan salah satu pilihan, harga mobil bekas di bawah 100 juta dengan beragam kelebihannya sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Daihatsu Xenia

Serupa dengan Avanza, mobil Daihatsu Xenia memiliki sebuah daya tarik tersendiri bahkan sampai saat ini masih menjadi primadona. Mobil keluaran Daihatsu ini merupakan pelopor jenis mobil LMPV atau low multi-purpose vehicle.

Tipe mobil ini masih sangat digemari masyarakat Indonesia sehingga Bro-Sis tidak akan kesulitan mencarinya dalam keadaan baru ataupun bekas. Bahkan tipe mobil ini tergolong dalam mobil bekas di bawah 100 jutaan.

Mobil yang diperkenalkan pertama kalinya di Gaikindo Auto Expo tahun 2003 ini memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Daya tampung penumpang yang cukup besar tadi tentunya menjadi alasan dari populernya tipe mobil ini.

Baca juga:
Pahami! Ini Biaya Dan Cara Balik Nama Mobil Bekas

Daihatsu Xenia dilengkapi dengan tiga mesin yaitu Mi, Li dan Xi dimana mesin tadi dikemas dalam sebuah transmisi manual. Untuk tipe Mi dan Li memakai DOHC 1.0 Liter (EJ-DE), namun hal ini berbeda dengan tipe Xi. Mesin tipe Xi menggunakan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 Liter.

Bagi Bro-Sis yang tertarik membeli Daihatsu Xenia dengan harga yang lebih murah lagi sekitar 70 jutaan maka bisa membeli yang keluaran 2006. Mobil ini tentunya sangat cocok untuk Bro-Sis yang memiliki anggota keluarga banyak.

5. Toyota Rush

Salah satu pilihan mobil kece dengan harga di bawah 100 jutaan lainnya adalah Toyota Rush 1.5 S AT TRD Sportivo. Mobil ini tentunya bisa dijangkau oleh banyak orang, mobil ini memiliki mesin bertipe dual VVT-I 2NR dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 HP pada putaran 6000 rpm.

Mobil ini memiliki kemampuan untuk menampung sebanyak 7 penumpang dan mobil ini memiliki dimensi 4435 mm. Untuk performa jangan diragukan lagi, nyatanya mobil ini masih bagus untuk Bro-Sis gunakan berkendara bersama dengan para orang-orang tercinta.

6. Toyota Avanza

Harga mobil bekas di bawah 100 juta yang lainnya yaitu Toyota Avanza dan mobil ini tentunya sudah sangat familiar ditelinga masyarakat Indonesia. Bahkan mobil sudah sangat terkenal dan Bro-Sis tidak akan kesulitan menemukannya di jalan.

Walaupun begitu nyatanya Toyota Avanza tetap masih populer. Mobil buatan Toyota ini bisa Bro-Sis jadikan sebagai kendaraan harian ataupun kendaraan operasional. Untuk segi harga nyatanya masih cukup terjangkau.

Cukup mempersiapkan uang di bawah 100 juta maka Bro-Sis sudah bisa membawa pulang Toyota Avanza tahun 2014. Mobil ini tentunya sangat cocok bagi Bro-Sis yang mencari mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Selain itu, ada juga lho Bro-Sis, pilihan mobil bekas yang boleh dibilang, harganya masih dikisaran 100 jutaan lebih, dengan spesifikasi yang jelas lebih mumpuni dan tahun cenderung lebih tinggi. Nah, supaya ga penasaran, simak selengkapnya dibawah ini ya!

Rekomendasi Mobil Bekas Harga 100 Jutaan

1. Daihatsu Terios X Deluxe MT 2019

Pilihan mobil bekas dengan tahun muda yang bisa direkomendasi adalah Daihatsu Terios X 2019. Mobil jenis SUV ini menawarkan ground clearance yang cukup tinggi sehingga lebih nyaman untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan.

Fitur keselamatan seperti Dual SRS airbags dan seatbelt untuk kemudi dan penumpang juga dihadirkan dalam mobil ini. Menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc yang memberikan tenaga responsif dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

2. Daihatsu Sirion 2015

Desain dinamis dan mengikuti tren otomotif dapat terlihat pada mobil Daihatsu Sirion 2015. Bodi mobil ini tampil lebih sporty dan agresif dengan bagian depan yang lebih bulat dari versi tahun sebelumnya.

Baca juga:
5 Mobil SUV Terbaik Yang Cocok Temani Kamu Travelling

Fitur keamanan dan keselamatan yang dihadirkan dari mobil ini antara lain adalah collapsible steering column dan brake pedal assist. Dua fitur tersebut dapat memaksimalkan keselamatan apabila terjadi kecelakaan.

Fitur lain yang dimiliki Sirion 2015 adalah Dual SRS airbags, 3 Point Seat Belt, dan Seatbelt Pretensioner & Force Limiter. Kendaraan hatchback ini menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.298 cc. Mampu memberikan tenaga 90PS dengan torsi 4.400 rpm.

3. Mitsubishi Mirage GLX 2015

Selanjutnya ada Mitsubishi Mirage GLX tahun 2015 dengan tampilan interior yang bagus dan dimensi yang lebih dinamis. Beberapa kelebihan dari tipe ini adalah lingkar kemudi yang lebih ringan dan suspensi mobil yang sangat empuk.

Sistem pengereman yang mumpuni untuk mobil di kelasnya membuat tipe ini diminati oleh kaum muda. Karakter suspensi yang ringan pada mobil bekas 100 juta ini banyak disukai terutama untuk perjalanan santai.

Tidak hanya empuknya suspensi saja, mobil ini juga menawarkan kendaraan yang lebih hemat bahan bakar. Terdapat climate control yang menjadi salah satu fitur canggih di kendaraan ini.

4. Toyota Agya 1.0 G TRD Sportivo AT 2016

Bro-Sis yang membutuhkan mobil bekas untuk kendaraan sehari-hari, Toyota Agya Sportio mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Menggunakan transmisi 4 percepatan untuk kendaraan yang lebih nyaman melewati jalanan dengan lalu lintas yang padat.

Mesin 1.000 cc juga dihadirkan untuk memberikan tenaga yang tangguh. Mobil yang irit bahan bakar ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan, fitur keselamatan, dan lain sebagainya.

Fitur keamanan standar yang ada pada kendaraan ini antara lain seatbelt untuk bagian pengemudi dan juga penumpang. Dilengkapi dengan Dual SRS airbag yang akan mengembang apabila kendaraan menghantam suatu objek dengan keras atau mengalami kecelakaan.

5. Datsun Cross 2015

SUV bergaya urban ini memiliki eksterior yang gagah dengan roof rail. Fitur ini dihadirkan untuk pengguna yang ingin membawa barang dengan kemampuan menahan berat hingga 30kg. Bodi sampingnya tampak lebih dinamis dan berkarakter.

Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki desain yang cukup kokoh. Dihiasi dengan velg alloy pada bagian roda mobil yang berukuran 175/65 R15. Headlamp mobil ini juga memberikan tampilan yang kokoh dari bagian luarnya.

Sedangkan untuk interior, mobil ini memiliki head unit berupa layar touchscreen. Layar dengan lebar 6,75 inci ini menjadi fitur hiburan yang ditawarkan Datsun Cross. Fitur ini sudah mendukung Bluetooth, USB, AM/FM, AUX, MP3, dan dapat dihubungkan dengan smartphone.

Fitur hiburan yang akan menemani perjalanan para penumpang. Kualitas suara yang dikeluarkan juga cukup mantap dengan dua unit speaker.

6. Wuling Confero DB 2019

Confero 2019 dari Wuling bisa menjadi pilihan bagi Bro-Sis yang mencari mobil bekas 100 jutaan untuk kendaraan keluarga. Sedikit berbeda dari kebanyakan mobil China yang tampilan luarnya ketinggalan zaman, Wuling menghadirkan Confero dengan desain luar yang modern dan stylish.

Head unit pada bagian mobil ini dihiasi dengan berbagai fitur hiburan seperti layar 8 inci dengan teknologi touchscreen. Teknologi layar sentuhnya sudah mendukung konektivitas kabel USB dan juga bluetooth untuk menyambungkan ke smartphone. Sedangkan untuk fitur AC pada kabin adalah dual blower dengan knop putar.

Pada bagian depan, desain lampu utama yang cukup bagus untuk desain yang lebih kompak. Spion samping juga dilengkapi dengan lampu sein. Fitur yang disediakan lainnya adalah proyektor untuk kemudahan berkendara.

7. Honda Brio Satya 2014

Kendaraan irit bahan bakar ini memiliki desain yang dinamis dengan beberapa fitur untuk kenyamanan saat berkendara. Mobil ini termasuk yang paling unggul dibanding dengan jenis LCGC lainnya. Desain eksterior juga ditampilkan dengan sedikit berbeda yang memberikan penyegaran dari model sebelumnya.

Brio Satya termasuk salah satu mobil lincah dengan mesin 1199 cc dari facelift 4 silinder. Akselerasi bertenaga dari putaran bawah dan mampu menghasilkan tenaga hingga 89 HP pada 6000 rpm. Kemampuan torsi 110 Nm pada 4800 rpm dan juga lebih minim getaran saat dijalankan terutama pada kondisi idle.

Honda menghadirkan Brio Satya yang menyenangkan untuk kendaraan keluarga. Bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk mobil bekas 100 juta yang Bro-Sis cari.

8. Toyota Etios Valco G 2014

Kendaraan keluarga ini memiliki kapasitas hingga 5 orang dengan bagian interior yang nyaman dan futuristik. Fitur hiburan di bagian dashboard untuk menemani perjalanan yang lebih menyenangkan. Pengguna dapat memutar musik untuk hiburan selama perjalanan memanfaatkan head unit yang ada.

Keunggulan dari mobil ini adalah pada fitur keamanan dan keselamatan yang cukup mumpuni. Beberapa fitur yang ada di Etios Valco antara lain adalah ABS dan EBD untuk sistem pengereman yang lebih maksimal.

Baca juga:
Harga Mobil Bekas Honda Mobilio Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Tambahan fitur lainnya pada kendaraan ini adalah steering switch, front lamp, wiper belakang, dan security system. Pada bagian kaca spion juga dilengkapi dengan lampu sein yang tampak elegan.

Bro-Sis bisa mendapatkan harga mobil bekas 100 juta dari tipe ini. Wheelbase pada bagian interior memiliki ukuran 2560mm untuk memberikan kabin yang lebih lapang. Dimensi kendaraan ini memiliki panjang dan tinggi yaitu 3775mm dan 1695mm dengan tinggi 1510mm.

9. Nissan March 2014

Desain minimalis dihadirkan Nissan March untuk kendaraan yang cocok digunakan di jalanan perkotaan yang padat. Eksterior modern dengan LED high mounted stop lamp dan daytime running light yang memberikan tambahan gaya saat berkendara.

Eksterior yang lebih stylish pada kendaraan ini didukung dengan desain v-strut pada bagian grill depan. Desain elegan juga ditampilkan dengan teknologi LED pada bagian belakang.

Rekomendasi mobil bekas 100 juta yang satu ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.2 L dan 1.5 L. Mesin besar dari Nissan March ini memberikan tenaga dan performa yang lebih maksimal untuk teman berkendara.

10. Chevrolet Spin 2013

Sentuhan sporty pada bagian eksterior memberikan kesan elegan untuk Chevrolet Spin 2013 ini. Desain aerodinamis dengan lekuk bodi mobil yang terlihat lebih tegas. Mobil ini dapat mengangkut cukup banyak penumpang sehingga cocok untuk mobil keluarga seperti MPV.

Kendaraan ini juga cukup tanggung untuk melewati jalanan kota dengan lalu lintas yang padat berkat kekuatan mesinnya. Menggunakan mesin 1200 cc dan ada juga varian 1500 cc dengan 4 silinder DOHC 16 Valve dual VVTi. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga hingga 109 PS pada torsi 115Nm.

11. Ford Ecosport 2014

Selanjutnya ada mobil dari Ford yang memiliki desain gagah seperti kebanyakan mobil Amerika. Bodi pada kendaraan ini terlihat lebih tegas dan menonjol dengan beberapa aksesoris. Pilihan menarik untuk Bro-Sis yang mencari kendaraan bekas yang tidak terlalu mahal.

Mobil keluaran tahun 2014 ini dipasarkan dengan harga mobil bekas 100 jutaan yang banyak dicari masyarakat. Selain desain eksterior yang menawan, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan dan fitur keamanan untuk kenyamanan berkendara.

Baca juga:
Mobil Bekas Toyota Fortuner, Cek Harganya Disini!

Salah satu fitur keselamatan yang ada pada mobil ini adalah Electronic Stability System atau ECS. Sistem pengereman ini mampu memberikan keselamatan maksimal saat melewati jalanan licin dengan menjaga kestabilan kendaraan.

Jika Bro-Sis termasuk sering melewati jalanan menanjak, mobil ini bisa menjadi kendaraan yang tepat. Fitur HLA atau Hill Launch Assist akan memberikan kemudahan dan keamanan saat melewati jalanan yang menanjak.

Sedangkan untuk performa kendaraan, bagian mesin memiliki kapasitas 1499 cc untuk varia Titanium, Ambiente, dan Trend. Mesin tersebut mampu memberikan daya hingga 6050 rpm.

12. Mazda 2 2012

Mazda 2 tampil dengan eksterior yang lebih fresh dengan desain yang atraktif. Tidak heran jika banyak anak muda yang menyukai mobil ini. Selain desain yang dinamis, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni.

Fitur keamanan dan keselamatan yang dihadirkan antara lain ABS dan BA untuk sistem pengereman yang lebih maksimal. Dual airbag juga menjadi fitur standar yang ada di mobil untuk memberikan perlindungan yang lebih maksimal apabila terjadi kecelakaan.

Baca juga:
Daftar Mobil Sedan Bekas Terbaik Dan Ramah Di Kantong

Fitur tambahan dari mobil ini adalah Chair Security dan ISOFIC Child yang dapat menjaga kenyamanan dan keselamatan anak-anak di dalam kabin. Perjalanan berkendara Bro-Sis pun akan lebih menyenangkan.

Salah satu rekomendasi mobil bekas 100 jutaan yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan engine immobilizer. Fitur keamanan ini dapat melindungi kendaraan saat di tempat parkir atau saat ditinggal pemiliknya.

13. Ford Fiesta 2013

Salah satu rekomendasi mobil bekas ini menawarkan kendaraan dengan kabin nyaman dan performa mesin yang tangguh. Keunggulan dari Ford Fiesta 2013 adalah dari voice command yang menjadi fitur andalan yang jarang ditemui di kendaraan sekelasnya.

Kendaraan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Bro-Sis yang menyukai kecepatan. Memiliki handling yang cukup responsif untuk berkendara yang lebih mantap. Mesin mobil menggunakan 4 silinder dengan kapasitas 1400 cc, 1500 cc, atau 1600 cc.

Itulah beberapa mobil bekas kisaran harga dibawah 100 jutaan yang bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk Bro-Sis. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya anggaran yang Bro-Sis miliki.

Comments are closed.