Bro-Sis sedang mencari mobil bekas yang nyaman digunakan berkeliling kota dan juga ramah untuk keluarga dengan budget yang sangat terjangkau? Chevrolet Trooper 4×4 bisa jadi pilihan yang tepat nih buat Bro-Sis.

Sekilas tentang Chevrolet Trooper 4×4

Pertama kali diperkenalkan di tahun 1981, mobil satu ini langsung melejit menjadi mobil yang banyak diminati masyarakat dan masuk kedalam kategori mobil “mewah” karena dibanderol dengan harga yang cukup tinggi pada masanya, sehingga mobil  Chevrolet Trooper merupakan mobil yang terbilang sebagai mobil mahal.

Pada saat itu, Chevrolet Trooper dirilis dengan menggunakan mesin diesel dimana baru pada tahun 1990 keatas diperkenalkan Chevrolet Trooper versi bensin Hi-Roof. Inovasi produk ini lahir dikarenakan masuknya keluhan yang menyatakan bahwa Chevrolet Trooper versi mesin diesel dirasa kurang bertenaga.

Baca juga:
Harga Mobil Bekas Toyota Rush Dengan Kondisi Prima
Harga Mobil Bekas Honda Mobilio Serta Kelebihan dan Kekurangannya
Ini Daftar Mobil Bekas Murah Berkualitas Dibawah 100 Jutaan (dan Sekitarnya!)

Meskipun begitu, Chevrolet Trooper 4×4 Diesel masih banyak diminati dan dicari oleh banyak orang karena memiliki performa yang tangguh.

Chevrolet Trooper dibekali dengan mesin berkapasitas  2,200 cc dengan konfigurasi 4 silinder sejajar dengan 8 katup ohv. Mobil satu ini mampu menghasilkan daya ketinggian hingga 4000 rpm.

Selain itu, Chevrolet Trooper diesel 4×4 jeep menggunakan mesin C223 yang terkenal dengan ketangguhannya dan memiliki ketahanan dengan jangka waktu yang cukup lama.

Eksterior dan Interior Chevrolet Trooper 4×4

Dari mesin kini saatnya beralih ke bagian eksterior mobil. Pertama kali dirilis di era 80-an tentunya Chevrolet Trooper memiliki tampilan yang kental dengan nuansa tahun 80-an. Uniknya, tampilan ini bukannya terlihat ketinggalan jaman ataupun kuno tapi mampu menarik perhatian dengan tampilannya yang unik dan antik.

Memiliki tampilan berbentuk kotak, mobil satu ini dilengkapi dengan kaki-kaki yang cukup tinggi sehingga memberikan kesan tampilan yang gagah.

Tak hanya itu, Chevrolet Trooper memiliki desain lampu depan yang besar dan menonjol. Jenis lampu ini nyatanya menjadi jenis lampu yang populer dan banyak digemari pada saat itu.

Untuk bagian bumper, mobil satu ini dilengkapi dengan bumper berbahan dasar besi dan terlihat menonjol yang dapat memberikan tampilan mobil memiliki keamanan ekstra.

Beralih ke bagian dalam alias interior, Chevrolet Trooper memiliki ciri khas dashboard yang berwarna coklat tua dan merupakan warna dashboard yang populer pada  masanya.

Pada bagian dashboard dilengkapi dengan speedometer berbentuk kotak yang terdapat fitur power steering, power window, dan central lock.

Lalu di bagian dalam, Chevrolet Trooper memiliki interior yang sederhana terutama pada bagian bawah kaki. Oleh karena itu, bagian dalam Chevrolet Trooper menyisakan banyak ruang untuk kaki yang luas dan juga lega.

Harga Mobil Bekas Chevrolet Trooper di Jawa Timur

Untuk Bro-Sis yang berada di daerah Jawa Timur, tentunya tidak sulit untuk menemukan Chevrolet Trooper bekas ini. Untuk harganya sendiri, Chevrolet Trooper di pasaran dibanderol dengan harga mulai dari sekitar Rp 38 Juta hingga Rp 150 Juta-an sesuai dengan kondisi kendaraan.

Satu hal yang harus Bro-Sis ingat ketika hendak membeli mobil bekas adalah jangan mudah tergiur dengan harganya. Terlebih lagi bila harga mobil bekas tersebut berada dibawah harga pasarannya.

Pastikan terlebih dahulu kondisi mobilnya mulai dari bagian mesin, eksterior, interior, hingga kelengkapan dokumen-dokumen pentingnya ya Bro-Sis!

Gambar: Youtube.com (Mobil49)

Write A Comment