Cara Mematikan Alarm Mobil Tanpa Remote – Tiba-tiba alarm mobil kamu bunyi tapi tidak sempat cari remote? Atau Mendadak alarm mobil kamu bunyi tapi batrai remotenya habis? Jangan panik. Ada beberapa cara mematikan alarm mobil tanpa remote.

Cara ini perlu kamu pahami kalau memang remote mobil tiba-tiba tidak berfungsi. Fitur alarm mobil memang dimaksudkan untuk menghindari dari upaya tindak kejahatan. Namun, terkadang sering menimbulkan masalah lain padahal tidak ada upaya untuk dibuka paksa.

Cara Mematikan Alarm Mobil

Ada lima cara untuk mematikan alarm mobil tanpa remote yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa mengikuti seluruh cara di bawah ini agar alarm mobil dapat segera dimatikan agar tidak mengganggu lingkungan sekitar dengan suara yang sangat keras/berisik. Berikut cara nya:

1. Kamu Bisa Menyalakan Mobil Seperti Biasa

Pada saat alarm mobil masih menyala, kamu bisa menyalakan mobil seperti biasa agar fitur keamanan dapat segera dimatikan. Kamu bisa buka pintu mobil kamu secara manual dengan menggunakan kunci mobil kemudian kamu nyalakan mesin mobil seperti biasa.

Dengan cara ini alarm mobil bisa akan mati dengan sendirinya karena sensor sudah mendeteksi kunci asli/original yang dipakai untuk menyalakan kendaraan.

2. Pakai Kunci Mobil Untuk Membuka Pintu

Seperti penjelasan di atas, alarm mobil juga bisa kamu matikan pada saat membuka pintu dengan menggunakan kunci. Kesalahan paling banyak yang dilakukan ketika alarm mobil sulit dimatikan adalah remote yang dipaksakan untuk bekerja. Padahal remote itu juga sudah tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga:
Yuk Simak! Begini Cara Mengisi Freon AC Mobil

Oleh karena itu, kamu Cuma perlu memasukkan kunci mobil ke pintu, lalu putar ke posisi mengunci. Kemudian putar untuk membukanya beberapa kali. Jika mobil dikunci dengan benar dan manual, alarm akan menerima sinyal untuk segera mematikan bunyinya.

3. Matikan Dengan Kunci Mobil

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mematikan alarm tanpa remote adalah kamu bisa menyalakan mobil kemudian bisa langsung matikan. Kemudian lepas kunci dan masukkan kunci Kembali ke lubanng starter mobil, putar bolak-bolak balik dari ACC ke ON kurang lebih selama 10 kali secara konsisten dan harus cepat.

4. Reset Kelistrikan Dari Aki Mobil

Tentunya ini cara paling mendasar, karena kamu bisa langsung mengarah ke akar dari alarm mobil yaitu kelistrikan. Kamu Cuma perlu melepas kabel terminal negatif dari aki dengan kode (-).

Baca juga:
3 Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Paling Mudah

Tetapi kamu juga tidak perlu melepaskan kabel positif (+). Paling penting cukup kabel negative saja. Tetapi ingat ya! Harus hati-hati karena ini akan me-reset komponen audio hingga ECU mobil kamu. Ya sebaiknya ini merupakan cara terakhir kalau kamu kurang berani.

5. Lepas Sekring Alarm

Alarm mobil memiliki sekring yang bisa kamu cari melalui informasi dari buku panduan. Kotak sekring alarm biasanya ada di wadah mesin atau kabin. Kamu memerlukan bantuan tang yang ujungnya runcing agar bisa melepasnya.

Sekring alarm mobil yang sudah kamu lepaskan pasti membuat fitur keamanan ini mati seketika. Gimana? Mudah bukan?

Jika memang buat kamu yang merasa alarmnya sudah terlalu sering berbunyi, segera langsung ke bengkel kesayangan kamu untuk dilakukan pengaturan ulang ya. Buat kamu yang sedang mencari mobil bekas impian, coba cek deh OtoDeals.

Selain pilihan yang beragam, setiap unit mobil di OtoDeals sudah di cek melalui proses inspeksi ketat oleh team professional kami. OtoDeals juga menjamin kebersihan dan kelayakan setiap kendaraan yang ada di OtoDeals.

Jadi kamu ga perlu khawatir dan repot lagi harus bawa ke bengkel atau salon mobil. Yuk cek sekarang di OtoDeals.com

Comments are closed.